Pages

Friday, October 25, 2013

How to stop the Galau-attack



Akhir-akhir ini menerima banyak sekali curhatan temanya galau... (hahaha curhat isinya ya pasti lagi galau ya..jarang ada yang berbagi bahagia like me and my bestfriends). "Pas malam mbak, kerasa banget dech galauku, gak sanggup rasanya, ingin lupa semuanya" #LHOH...
So, kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk mengusir kehadiran Sang Galau yang Terhormat.
Ini yang saya lakukan tiap malam, karena saya tidak ingin bersahabat sama sekali dengan galau, monggo disimak (^,^)d :
  1. Wudhlu, terbukti mampu menyegarkan pikiran dan tubuh kita. Ini bisa dilakukan kapanpun gundah menyapa. (#eaa bahasanya)
  2. Baca doa tidur, tambahkan ayat kursi, al Mulk, Sholawat, istighfar, dan tasbih.
  3. Putar CD Quantum Ikhlas atau Murrotal Quran (keduanya bisa buat ngupgrade ketenangan jiwa) atau bisa juga diganti  dengan musik instrument yang bunyi-bunyiannya kalem, tenang, semacam bunyi-bunyian alam...sounds of nature ya kalo g salah sebutannya.
  4. Berbaringlah, pejamkan mata.
  5. Lepas semua beban jiwa yang berkecamuk dan meronta-ronta dan mencabik jiwa (*kumat lebay*). Pasrahkan semua masalah pada Allah, tundukkan diri serendah-rendahnya di hadapanNya.
  6. Khusyuk, istighfar. Eits jangan lupa minta dibangunkan untuk sholat tahajjud, kesempatan buat ngadu.
Dijamin, bakalan lebih cepat terlelap, istirahatnya tenang, dan akan terbangun dengan perasaan yang lebih segarrrr...

And that's what I call "Meditasi Ala Gue" and it's always works on me, seriously works on me, namanya juga ala gue. Well, who knows it will works on you too.

Cara ini selalu bisa menjinakkan rasa kantuk saya yang kalau malam suka sombong dan sapaannya mahal banget.
Kelebihan cara ini adalah You can always try this at home or anywhere you wanna try, oops Noted ya..I mean in the safe place lho..hehehe

Hokeh, Zelamat Menzoba Zaudaraaa... b(^-^)d

No comments:

Post a Comment