Pages

Friday, February 14, 2014

Surat Lamaran Pekerjaan 1 (Bahasa Indonesia)


Seperti yang sudah saya janjikan pada posting sebelumnya, berikut adalah rangkaian contoh-contoh surat lamaran pekerjaan yang saya pisahkan dalam beberapa posting sesuai fungsi dan variasinya dengan tujuan untuk lebih memudahkan pencarian (daripada harus pusing karena harus scroll down heuheuheu).

Contoh berikut adalah surat lamaran pekerjaan yang dibuat TANPA INFO DARI SIAPAPUN alias mencoba peruntungan saja, "Siapa tahu bla bla bla bla bla...", sering khan mendengar yang seperti itu?!
Baiklah, tanpa panjang lebar, sila disimak contoh berikut.


(kota pembuatan surat), (tanggal pembuatan surat)

Kepada Yth : Human Resources Department
                     PT. ... ... ... ... ... ... ... ...
                     Jl. ... ... ... ... ... ... ... ... .
                     ... ... ... ... ... ... ... ... ... .

Hal              : Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,
Bersama ini perkenankan saya, (nama lengkap), untuk mengajukan surat permohonan pekerjaan di PT. ... ... ... sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang saya miliki ataupun posisi lain yang membutuhkan keahlian saya.
Latar belakang pendidikan saya (sebutkan lengkap beserta konsentrasi jurusan) dengan IPK (sebutkan).
Dalam menjalankan tugas, saya adalah orang yang disiplin, berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, pekerja keras, dan mampu beradaptsi dengan lingkungan kerja baru.
Saya mampu berkomunikasi dalam bahasa (sebutkan) baik aktif maupun pasif. Mampu mengoperasikan  komputer dengan OS Windows maupun Linux. (bla bla bla sebutkn kelebihan seadanya jangan lebay).
Pengalaman kerja yang saya miliki adalah sebagai (sebutkn posisi) di (sebutkan perusahaan) sejak (sebutkan lama bekerja). Sebagai bahan pertimbangan telah saya lampirkan beberapa keterangan pendukung lainnya (ex: FC KTP, SKCK, FC Ijazah, dll dll dll boleh disebutkan boleh tidak).
Besar harapan saya untuk dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan, sehingga dapat bergabung menjadi bagian dari PT. (yang dilamar). Setiap waktu saya siap melakukan tes interview dan tulis.

Demikian surat permohonan yang saya ajukan, dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(nama terang)

No comments:

Post a Comment