Pages

Monday, February 17, 2014

Surat Lamaran Pekerjaan 2 (Bahasa Indonesia)



Perbedaan contoh kali ini dengan yang pertama hanya pada ada tidaknya info atau referensi dari orang dalam. Dan berikut adalah contoh yang BERDASARKAN INFO LOWONGAN atau REFERENSI. Sila disimak dan ubah sesuai kebutuhan anda.


(kota pembuatan surat), (tanggal pembuatan surat)

Kepada Yth : Human Resources Department
                   PT. ... ... ... ... ...
                   Jl. ... ... ... ... ... .
                   ... ... ... ... ... ... .

Hal             : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bapak / Ibu (sebutkan namanya bila berdasarkan referensi) / yang dimuat pada situs ... ... / majalah ... ... ... / koran ... ... ... edisi (sebutkan) tertanggal ... ... ..., maka bersama ini saya mengajukan surat permohonan pekerjaan sebagai (sebutkan posisi yang dimaksud).

Latar belakang pendidikan saya adalah (sebutkan) di (sebutkan) dengan IPK (sebutkan). Selain itu saya juga memiliki beberapa pengalaman bekerja, di antaranya (sebutkan nama perusahaan lengkap dengan jabatan dan lama bekerja di perusahaan tersebut. Jika sudah tidak bekerja boleh menyebutkan alasan resign, boleh juga tidak).
Dalam menjalankan tugas, saya adalah orang yang disiplin, berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, pekerja keras, dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja baru . Saya mampu berkomunikasi dalam bahasa (sebutkan) baik aktif maupun pasif. Mampu mengoperasikan komputer dengan OS Windows maupun Linux (bla bla bla sebutkan kelebihan seadanya, tapi lagi-lagi perlu diingat,... jangan lebay !).
Sebagai bahan pertimbangan telah sya lampirkan beberapa keterangan pendukung lainnya. (ex: FC KTP, SKCK, FC Ijazah, dll, dll, dll, boleh disebutkan boleh tidak)
Besar harapan saya untuk dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan, sehingga dapat bergabung menjadi bagian dari PT. (yang dilamar). Setiap waktu saya siap melakukan tes interview dan tulis.

Demikian surat permohonan yang saya ajukan dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(Nama Terang)



=========


Demikian contoh kedua dan semoga bermanfaat (^_^)/*

No comments:

Post a Comment