Pages

Saturday, February 22, 2014

Surat Pengunduran Diri



Di saat lingkungan kerja sudah tidak lagi nyaman, sebaik apapun penyelesaian tugas tapi tetap saja salah di mata pimpinan, dan kepala sudah mulai mendidih serta berasap #eeaaaa *lebay kumat kakaakk* c(^v^)9
maka inilah senjata terakhir yang perlu dikeluarkan (can't wait to make this letter again ahahaha). Walau terkadang prosedur di suatu perusahaan mempersulit karyawan untuk mengajukan resign hingga berakibat pada langsung kaburnya sang karyawan. Tidak ada ruginya untuk perusahaan, malah untung, tidak perlu membayar pesangon ataupun repot membuat surat keterangan pengalaman kerja.
Jadi, sekedar saran, jika saat masuk dulu baik-baik dan disambut baik, maka alangkah lebih baiknya juga kalau keluarnya pamit baik-baik. Ibarat bertamu masuk lewat pintu depan, begitu juga saat pulang khan ?!.


Sila simak contoh berikut :

Kepada Yth . Bapak ... ... /Ibu ... ...
                      Mgr. Dept ... ... / HR Department
                      PT. ... ... ...
                      di tempat

Perihal         : Surat Pengunduran Diri

Dengan hormat,
Sehubungan dengan diagnosa dokter tentang kondisi penyakit saya yang membutuhkan perawatan intensif untuk beberapa bulan ke depan (jelaskan alasan pengunduran diri), maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :
          Nama          : ... ... ...
          NIK            : ... ... ...
          Jabatan        : ... ... ...
Mengajukan surat permohonan pengunduran diri saya sebagai karyawan PT. ... ... ... terhitung sejak tanggal ... ... ...
Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika dalam melaksanakan tugas selama ini masih banyak kekurangan dan kesalahan yang telah saya lakukan.
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan semoga PT. ... ... ... mampu mewujudkan visi dan misi perusahaan untuk menjadi yang terbaik.



(kota pembuatan surat, tanggal pembuatan surat)
 Hormat Saya,


(nama terang)

No comments:

Post a Comment